RSS

Mengenang 11 tahun Gempa Jogja

relawan

(Gambar diambil dari buku Tahunan JB Angkatan 2008)

11 tahun yg lalu, ketika terjadi gempa, kami tidak lari. Pagi itupun kami langsung datang ke sekolah dan berkumpul di lapangan sepakbola SMA Kolese de Britto, berdoa dan kemudian berdiskusi dengan guru, romo, dan teman2.

Kami sepakat untuk terjun dan bergerak, membantu para teman, para saudara kami warga jogja yang terkena musibah gempa.

Bahkan ada rekan kami yg merupakan anak rantau, dihubungi orang tuanya dan disuruh pulang, tetapi dia menjawab
“Maaf ma, saya tidak bisa pulang, jogja membutuhkan saya. Saya baik2 saja, mama tdk usah kawatir ya”

Kamipun datang ke daerah yg terkena gempa, membantu menolong korban yang tertimpa puing2 bangunan.

Kami juga datang ke rumah sakit, untuk membantu para korban untuk segera mendapatkan perawatan, kami juga membantu para dokter dan suster mengatur kedatangan korban yang sangat banyak

Sungguh tidak tega melihat para korban saat itu.

Ini merupakan pelajaran yang sangat berharga di SMA Kolese De Britto, ini pelajaran kemanusiaan.

Man for & With Others.

 

-Jakarta, 27 Mei 2017-

 

Tags: , , , , ,

Cara Nyoblos Bagi Perantau. Mudah dan Cepat.

Sebagai Warga negara yang baik, Saya ingin berpartisipasi dalam pemilu Presiden 9 Juli 2014. Tetapi saat ini saya bekerja di Jakarta, padahal KTP saya KTP jogja, dimana jika saya ingin mencoblos, ya harus di jogja. Lalu saya pun mencari informasi bagaimana agar saya tidak perlu pulang ke jogja dan bisa mencoblos di Jakarta. Dan saya pun mendapat informasi yang saya inginkan. bisa visit ke blog dibawah ini :

Bagaimana Mendaftar A5 Bagi Pemilih Rantau

Dari blog tersebut, sudah sangat jelas bagaimana caranya agar kita tetap bisa nyoblos walaupun tidak di kota asal.

Beberapa saat kemudian saya mendapat informasi lagi dari kawan saya, bahwa untuk mengurus proses Pindah Lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) tidak perlu ke KPUD, tetapi bisa ke KANTOR KELURAHAN terdekat. Lalu tadi siang saya mencoba mengikuti saran dari teman saya untuk ke kelurahan, dan ternyata saya BERHASIL untuk pindah lokasi TPS. Melalui kantor kelurahan ternyata prosesnya lebih CEPAT dan MUDAH daripada ke KPUD. Disini saya akan membagikan pengalaman saya tadi siang, bagaimana proses yang saya lakukan sampai saya memperoleh surat PEMILU. Monggo disimak Read the rest of this entry »

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Video Tahunan De Britto 2008 [I’ll Always Remember]

Cah, sing dvd vidio taunane wes do rusak lan ra iso diputer, ojo kuatir. iki ono soft file e. Size e gede lho. monggo iso di download nang kene, ngko nek wes di download kabeh, sing di extract part01 ne wae. sip!

PART 1

PART 2

PART 3

PART 4

PART 5

PART 6

PART 7

PART 8

PART 9

PART 10

iki yo wes tak aplod nang youtube, tapi pecah je gambare.

 

iki Mars JB ne.

 Download Mars JB

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Ada Apa dengan Reservasi Tiket Kereta Api untuk mudik Lebaran Tahun ini?

Di Indonesia, Khususnya di pulau Jawa, Kereta Api merupakan salah satu moda transportasi terbaik untuk perjalanan jarak jauh. Selain harganya yang ekonomis, ketepatan waktu dan kenyamanannya menjadikan alasan bagi penumpang untuk memilih kereta Api sebagai moda transportasi jarak jauh. Saya sendiri pun mengiyakan alasan-alasan tersebut, karena menurut saya, hal itu memang benar. Saya pun memilih kereta api untuk transportasi ketika saya pulang ke jogja dari jakarta dan sebaliknya.

Dari waktu ke waktu, PT. KAI selalu melakukan perbaikan-perbaikan demi kenyamanan pengguna Kereta api. Hal tersebut tentu mendapat apresiasi dari para calon penumpang.

4 PERBAIKAN YANG DILAKUKAN PT. KAI YANG SANGAT BERMANFAAT

  1. Memasang AC untuk semua Kereta Api.
  2. Melarang Pedagang dan Pengamen masuk ke dalam kereta Api
  3. Nomor kursi hanya untuk 1 orang
  4. Reservasi Tiket bisa dilakukan secara online

Dengan perubahan-perubahan tersebut, para calon penumpang menjadi semakin dimanjakan dengan kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkan PT. KAI. Wajar, jika Pak Ignasius Jonan dinobatkan sebagai Best of the Best CEO 2013. Di mata masyarakat banyak pujian yang ditujukan ke PT. KAI, Citra PT. KAI pun semakin baik, dari waktu ke waktu. Read the rest of this entry »

 

Tags: , , , , ,

Debat : Perlukah Publikasi Jurnal Ilmiah Sebagai Syarat Kelulusan?

Pasti sekarang lagi heboh2nya berita ttg publikasi jurnal ilmiah sebagai syarat kelulusan nih. banyak perdebatan apakah hal ini perlu atau tidak. beberapa waktu lalu, Dikti menyebarkan surat yang berisin tentang publikasi jurnal ilmiah. berikut isi suratnya :

Kita mempunyai pandangan masing2 untuk menanggapi hal diatas, klo menurut saya, hal ini terkesan terlalu terburu2. seharusnya dilakukan diskusi terlebh dahulu dengan para pemangku kepentingan pendidikan Universitas.

Sebenarnya ide ini cukup cemerlang dan sangat bagus dimana lulusan diharapkan menjadi lulusan yg berkualitas (Jika memang jurnal yang dibuat berbobot). Tetapi apa jadinya jika jurnal yang dibuat hanya asal jadi? mengingat peraturan ini dibuat untuk mahasiswa yg lulus stelah bulan agustus? apakah mahasiswa tingkat akhir akan mampu membuat jurnal ilmiah yang berbobot dalam waktu sesingkat ini? yg saya kawatirkan justru munculnya jurnal abal2 yang justru akan membuat nama universitas dipertaruhkan. Mengingat untuk mahasiswa tingkat akhir, membuat tugas akhir saja kesulitan, apalagi ditambah membuat jurnal ilmiah.

Menurut saya, ide ini akan lebih baik diterapkan kepada angkatan baru (2012) atau minimal angkatan 2010 dan 2011 dimana mereka masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan ini, sehingga jurnal ilmiah yang mereka buat diharapkan berbobot.

selain itu bisa juga penerbitan jurnal ilmiah ini sebagai syarat akreditasi, sehingga universitas2 termotivasi membuat jurnal ilmiah yg baik dan berbobot agar mendapatkan akreditasi yang baik.

yah agar tidak terjadi perdebatan yang berkepanjangan, perlu didiskusikan lagi sebenarnya tentang ide ini, agar diperoleh win win solution

 
 

Panduan Remidi

nih, td baca2 di papan pengumuman kampus. panduan bagi temen2 yg mau remidi.

1. masuk ke http://remidi.uajy.ac.id/

2. Login, Masukin NPM lengkap dan password

3. nah tampilannya kaya gini Read the rest of this entry »

 
 

Borobudur : Naik ke Candi harus pakai Sarung BATIK. nice!

beberapa hari sebelum pergantian tahun, aku dan keluargaku berkunjung ke borobudur. ini untuk kedua kalinya aku ke borobudur. awalnya sangat malas ke borobudur, karena tentu aja disana panas banget dan capek juga untuk naik sampai ke atas. tapi berhubung sepupuku yang dari Jakarta ngebet ke Borobudur, ok deh, aku temenin dengan senang hati.

ada yang menarik disana dan aku baru tahu saat itu. Untuk naik ke candi borobudur, pengunjung diwajibkan menggunakan sarung BATIK. wah awalnya males banget pake begituan, ribet banget. tapi stelah dipake, ternyata keren juga.  tetapi apa sih alasannya ? kok harus pake batik segala? ow ternyata ada beberapa alasan nih, yang pertama yaitu untuk menghormati Candi Borobudur sebagai peninggalan bersejarah, jadi apabila ada pengunjung yang menggunakan rok mini atau celana pendek (pakaian kurang santun), maka dengan memakai sarung batik, akan menutupi aurat yang terbuka. alasan yang kedua adalah sebagai dukungan terhadap Batik Indonesia sebagai kesenian asli Indonesia, yang belakangan selalu diakui oleh negara tetangga sebagai kesenian mereka. Read the rest of this entry »

 
3 Comments

Posted by on January 6, 2012 in Uncategorized