RSS

Borobudur : Naik ke Candi harus pakai Sarung BATIK. nice!

06 Jan

beberapa hari sebelum pergantian tahun, aku dan keluargaku berkunjung ke borobudur. ini untuk kedua kalinya aku ke borobudur. awalnya sangat malas ke borobudur, karena tentu aja disana panas banget dan capek juga untuk naik sampai ke atas. tapi berhubung sepupuku yang dari Jakarta ngebet ke Borobudur, ok deh, aku temenin dengan senang hati.

ada yang menarik disana dan aku baru tahu saat itu. Untuk naik ke candi borobudur, pengunjung diwajibkan menggunakan sarung BATIK. wah awalnya males banget pake begituan, ribet banget. tapi stelah dipake, ternyata keren juga.  tetapi apa sih alasannya ? kok harus pake batik segala? ow ternyata ada beberapa alasan nih, yang pertama yaitu untuk menghormati Candi Borobudur sebagai peninggalan bersejarah, jadi apabila ada pengunjung yang menggunakan rok mini atau celana pendek (pakaian kurang santun), maka dengan memakai sarung batik, akan menutupi aurat yang terbuka. alasan yang kedua adalah sebagai dukungan terhadap Batik Indonesia sebagai kesenian asli Indonesia, yang belakangan selalu diakui oleh negara tetangga sebagai kesenian mereka.

wah, kalau alasannya kaya gitu, aku dukung deh, dan sebaiknya di tempat2 lain juga meniru borobudur nih. tapi tetep ya, borobudur itu panas banget, bikin gosong.

ow iya, ternyata di borobudur juga ada museum (lupa namanya), di museum itu memamerkan rekor2 dunia yang dipecahkan, seperti ada Jas dan baju batik terbesar di Indonesia. sayang sekali tidak sempat aku abadikan.

nih di bawah foto2 penampakan liburanku di Candi Borobudur.

Ini foto di Museum (yang gwe lupa namanya)

Owh iya, baru keinget dulu pernah ke Borobudur juga, tepatnya ke Taman Lumbini bwt nonton konser, jadi 3x dink aku ke borobudur, nih penampakan borobudur di malam hari .

 
3 Comments

Posted by on January 6, 2012 in Uncategorized

 

3 responses to “Borobudur : Naik ke Candi harus pakai Sarung BATIK. nice!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: